Lambang Tuntut Komisioner Bawaslu Lampung Diganti

Cakrawala Lampung (CL) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Rabu (26/8) menggelar sidang pelanggaran kode etik yang diduga dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung. Hadir dalam sidang yang digelar sekitar pukul 09.30 – 12.00 WIB itu pengadu yakni Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat dan Analisis Pembangunan (Lambang)  Antoni Wijaya, Ketua dan anggota bawaslu Lampung yakni Fatikhatul Khoiriyah, Nazarudin Togakratu dan Ali Sidik. Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Jimly Asshiddiqie itu juga dihadiri komisioner KPU Lampung.

Antoni Wijaya ketika dihubungi Cakrawala Lampung, Kamis (27/8) mengatakan, sidang yang digelar DKPP itu baru tahap mendengarkan pengadu dan jawaban teradu.

“Sidang berikutnya dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan saksi dari pengadu dan teradu,” kata Antoni, seraya mengaku masih berada di Jakarta ketika dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin.

Antoni menegaskan, dalam laporannya ke DKPP itu, dirinya menuntut agar tiga komisioner bawaslu Lampung saat ini dicopot dari jabatannya.

“Kita minta komisioner bawaslu Lampung yang sekarang diganti. Karena sudah tidak layak lagi menjadi pengawas pemilu atau pemilukada. Bawaslu Lampung diduga melakukan pembiaran saat pelaksanaan pemilihan gubernur Lampung beberapa waktu lalu,” tegasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed