Nasdem Bekali 255 Calon Kada

Cakrawala Lampung (CL) – Sebanyak 255 pasangan calon kepala daerah (paslon kada) seluruh Indonesia termasuk Lampung, selama dua hari sejak Senin – Selasa (21 – 22/9) akan menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) dan konsolidasi pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar Partai Nasdem di Jakarta Convention Center Senayan.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, paslon kada dari Lampung yang akan hadir yakni paslon walikota Bandarlampung Herman HN - Yusuf Kohar, paslon bupati Way Kanan Bustami Zainudin - Adinata, Agus Istiqlal -Erlina (Pesbar), Yusron Amirullah - Sudarsono (Lamtim), Pairin - Djohan (Metro), Mustafa –Loekman Djoyosumarto (Lampung Tengah), Aries Sandi – M. Yunus (Pesawaran), Nanang Ermanto (Lampung Selatan).

“Satu- satunya calon yang berhalangan hadir adalah calon bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan karena sedang naik haji. Namun wakilnya datang,” kata dia, Minggu (20/9).

Dia menjelaskan, rakernas dan konsolidasi pemenangan partai nasdem ini merupakan upaya mewujudkan komitmen dan semangat partai untuk memberikan kontribusi dalam membangun demokrasi di Indonesia yang lebih baik.
Sebagai partai politik, lanjutnya, Partai Nasdem ingin menjalankan fungsi partai yakni menjadi media dalam mencetak calon pemimpin yang mampu berbuat untuk rakyat.

“Untuk itulah di dalam rakernas dan konsolidasi pemenangan ini kita akan membekali para calon strategi pemenangan yang scientifik, menggunakan basis data dalam menghadapi pilkada, membuat target target terukur, patuh pada aturan pilkada, menghindari pelanggaran dan mengantisipasi potensi sengketa. Yang memberikan pembekalan para konsultan politik seperti Yunarto Wijaya, Eep Saifullah Fatah, Burhanuddin Muhtadi, dan M. Qodari,” ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog