Panwaslu Tindaklanjuti Oknum PNS Dukung Salah Satu Calon

Cakrawala Lampung (CL) -  Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (panwaslu) Bandarlampung Adek Asyari mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menerima tiga laporan atau dugaan pelanggaran di masa kampanye.

Ketiga dugaan pelanggaran itu yakni dugaan oknum pegawai negeri sipil (PNS) salah satu sekolah kejuruan negeri di Bandarlampung yang mengunggah foto salah satu calon kepala daerah di akun sosial facebook. Kemudian dugaan pelanggaran kedua yakni belum tercetak, terpasang serta terdistribusinya alat peraga kampanye (APK). Lalu yang ketiga yaitu adanya laporan dari liasion officer salah satu calon terkait undangan palsu kampanye.

“Dari ketiga temuan atau laporan dugaan ini sudah kita tindaklanjuti. Tindaklanjutnya kami sudah mengecek langsung ke lokasi dan ternyata tidak ada kegiatan kampanye salah satu calon dan sudah mengklarifikasi saksi dan menghubungi nomor telepon seluler yang tertera di undangan,” ungkapnya, Selasa (1/9).

Terkait tindaklanjutnya, jelas dia, panwaslu sebelumnya sudah melayangkan surat klarifikasi kepada masing – masing pihak. Dan untuk oknum PNS tersebut sudah memberikan klarifikasi di panwaslu Bandarlampung, Senin (31/8).

“Oknum PNS itu sudah memberikan klarifikasi dan membantah turut serta kampanye untuk salah satu calon. Tapi kita tetap mengumpulkan bukti – bukti lebih lanjut,” ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog