Peringati HTN, PPMWS Gelar Nobar dan Aksi‎ Ribuan Massa di Jalinsum

Cakrawala Lampung (CL) - Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) menggelar peringatan hari tani nasional (HTN) dengan nonton bareng, Sabtu malam (26/9) dan Aksi Massa Senin pagi (28/9). Acara Nonton film bareng yang digelar di halaman sekretariat PPMWS dihadiri ratusan warga masyarakat moro moro.

"Film yang diputar adalah film dokumenter produksi watchdoc yang berjudul TMahuzes,Samin vs Semen dan kala benoa," kata Eko aktifis PPMWS.

Menurut Eko pemutaran film dokumenter‎ ini bertujuan memberikan gambaran bahwa perjuangan agraria terus terjadi di berbagai tempat di Indonesia. Samidin, salah seorang warga yang melihat film ini sangat mendukung perlawanan yang di lakukan warga Papua dan Pati Jawa Tengah untuk mempertahankan tanah agar perusahaan tidak masuk dalam tanah adat dan dusun mereka.

"Perjuangan mereka di film tersebut sama dengan yang diperjuangkan oleh warga moro-moro dalam memperjuangkan hak atas tanahnya," ujar Samidin‎.

Usai pemutaran film, warga mengadakan diskusi singkat untuk melanjutkan dengan rapat persiapan aksi damai di jalan lintas timur register 45, yang akan di lakukan Senin (28/9).

"Peringatan hari tani nasional ini untuk menegaskan bahwa hanya dengan penguasaan tanah petani akan bisa sejahtera, itu yang seharusnya diperhatikan oleh pemerintah," kata Eko.‎

Aksi massa sendiri akan dilaksanakan Senin pagi (28/9) mulai pukul 08.00 yang diikuti ribuan warga moro moro di jalan lintas sumatera setempat.‎ (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog