Warga Bukit Tirtayasa Tuntut Air Bersih

Cakrawala Lampung (CL) – Puluhan perwakilan warga Perum Villa Bukit Tirtayasa menuntut pengembang perumahan untuk menyediakan air bersih bagi warga. Tuntutan perwakilan warga ini disampaikan di hadapan komisi III DPRD Bandarlampung, perwakilan dinas tata kota dan BMPM, Selasa (22/9).

Salah satu perwakilan warga, Darlian Pone di hadapan komisi III mengatakan, selama lima tahun lebih ini pengembang tidak menepati janjinya untuk menyediakan air bersih bagi warga.

“Di area permukiman kami tidak memungkinkan dibuat sumur bor. Karena kualitas air yang ada kurang baik, sehingga perlu ditreatmen terlebih dahulu,” kata dia.

Kabid pengawasan Dinas Tata Kota Bandarlampung Dekrison mengutarakan, pihaknya telah mengundang warga, pengembang dan pihak terkait untuk membahas masalah ini.

“Besok, Senin (22/9) kita akan mengadakan pertemuan di dinas tata kota pukul 09.00 WIB. Diusahakan di dalam pertemuan itu sudah ada kesimpulannya,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Yuhadi di dalam pertemuan menyayangkan pengembang tidak menyediakan air bersih bagi warganya.

“Pengembang diduga sudah melanggar permendagri nomor 9 tahun 2009. Untuk apa beli rumah mewah kalau nggak ada air bersihnya. Kita juga akan hadir di dalam pertemuan yang akan digelar di dinas tata kota itu. Kita minta BPMP memperketat perizinan pengembang yang diduga bandel,” tandasnya.

Perwakilan BPMP, Doni di dalam pertemuan mengutarakan, IMB Villa Bukit Tirtayasa bisa ditinjau ulang jika ada rekomendasi terkait hal teknis dari dinas terkait.

Sementara Kuasa Hukum Bukit Tirtayasa Dedi Mawardi belum bisa dikonfirmasi terkait ini. Telepon selulernya ketika dihubungi Cakrawala Lampung dalam kondisi tidak aktif. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog