10 Universitas Ternama Termasuk Unila, Luncurkan Program S2 Tata Kelola Pemilu

Cakrawala Lampung (CL) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (unila) membuka program pasca sarjana (S2) tata kelola pemilihan umum (pemilu). Peresmian peluncuran program S2 tata kelola pemilu unila ini dilakukan serentak dengan sembilan universitas ternama lainnya yang dilakukan di Gedung Fisip Universitas Gajah Mada (UGM), Kamis (1/10).

Akademisi unila Robi Cahyadi Kurniawan mengatakan, peluncuran program S2 tata kelola pemilu itu dihadiri langsung Dekan Fisip Unila Drs, Agus Hadiawan Msi.

“10 universitas itu yakni Unila, UGM, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Andalas, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Hasanudin, Universitas Cendrawasih, Universitas Nusa Cendana, dan Universitas Sam Ratulangi,” kata Robi kepada cakrawalalampung.com, Kamis (1/10).

Dia mengungkapkan, untuk angkatan pertama di 2015 ini baru 6 mahasiswa dari berbagai provinsi di Sumatera yang sudah mengikuti program pasca sarjana ini. Dan ke enam mahasiswa berasal pegawasi negeri sipil (PNS) KPU/organik.

“Bagi para peminat pemilu, kita membuka pendaftaran untuk umum di tahun 2016 mendatang,” ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed