Diduga Keracunan, 2 Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Panjang Meninggal Dunia

Keterangan foto: Tiga buruh bongkar muat pelabuhan Panjang yang diduga keracunan kelapa sawit, sedang menjalani perawatan di RSUDAM, Selasa (27/10). Foto: Benny Setiawan/cakrawalalampung.com

BANDARLAMPUNG (CL) - Dua buruh bongkar muat kapal meninggal dunia diduga keracunan saat bongkar muat di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung. Buruh tersebut diduga keracunan saat bongkar muat kelapa sawit di salah satu kapal yang baru sandar.

Nana Mukri, salah satu buruh bongkar muat saat ditemui di ruang tindakan RSUDAM, Selasa (27/10) mengutarakan, kronologis peristiwa ini bermula salah satu kapal yang memuat kelapa sawit bersandar di pelabuhan sekitat pukul 08.00 WIB.

"Setelah kapal sandar, lima buruh bongkar muat yang terdiri dari Tengnuri, warga Ranji, Muhidin,
Nuriti, Jumen, Warga Ranji dan Udin langsung masuk ke kapal untuk bongkar muat kelapa sawit," kata dia.

Namun, jelas dia, selang beberapa menit setelah masuk kapal, buruh bongar muat itu merasa pusing dan mual disertai muntah - muntah.

"Jumen dan Udin meninggal dunia diperjalanan saat akan dibawa ke puskesmas terdekat. Sedangkan tiga orang buruh yakni Tengnuri, Muhidin dan Nuriti langsung kita bawa ke RSUDAM ini. Total buruh bongkar muat di pelabuhan Panjang ini ada sekitar 40 orang," ujarnya.

Senada disampaikan SPSI setempat Sauri. Menurut dia, dugaan keracunan ini bermula saat palka kapal yang muat kelapa sawit baru dibuka setelah sandar di pelabuhan. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed