Duh, Pasang Spanduk Calon Kok Tidak Berurutan

Cakrawala Lampung (CL) – Pemasangan spanduk calon walikota Bandarlampung terkesan asal –asalan. Ini lantaran terdapat pemasangan spanduk di pagar area pemakaman, area lapangan kosong, pagar rumah warga serta pemasangan spanduk calon di perempatan atau pertigaan jalan yang dipasang di tembok lahan kosong.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pemasangan spanduk ini seperti terlihat di area pemakaman yang terletak di Jalan Wolter Mongonsidi atau di depan kantor dinas pariwisata Bandarlampung. Di area lapangan Tirtayasa, Sukabumi dan sekitaran Kemiling, Bandarlampung.

Bahkan di sekitar RE Martadinata dan Susunan Baru ditemukan pemasangan spanduk calon tidak berdasarkan nomor urut yang benar. Karena pemasangan spanduk calon semestinya berurutan dari spanduk calon nomor urut satu sampai calon nomor urut tiga. Namun di Jalan RE Martadinata pemasangan spanduk calon dimulai dari nomor urut 3, 2 dan 1.

Terkait hal ini, Sekretaris KPU Bandarlampung Zainudin ketika dikonfirmasi mengatakan, biaya pemasangan satu spanduk calon yakni sebesar Rp50 ribu. Biaya tersebut termasuk untuk pembelian peralatan seperti tali plastik, bambu dan ongkos pemasangan spanduk.

“Sudah include semua biayanya disitu. Sedangkan untuk lokasi pemasangan spanduknya berdasarkan kesepakatan antara PPK, PPS, pihak kecamatan dan kelurahan,” kata dia, Minggu (4/10).

Saat ditanya berapa total anggaran untuk pemasangan spanduk tersebut, Zainudin menuturkan terkait data anggaran semuanya terdapat di kantor.

“Kalau total anggarannya saya nggak pegang catatannya. Ada di kantor,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemenang tender alat peraga kampanye (APK) dimenangkan CV. Surya Group yang beralamat di Rawa Laut, Bandarlampung dengan penawaran Rp682.227.000 dari Pagu Rp718.140.000. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed