Fauzan Sibron: Kasus Patrice Rio Capella Ujian Berat Bagi Partai Nasdem

Cakrawala Lampung (CL) - Ditetapkannya Patrice Rio Capella sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadi pukulan berat bagi Partai Nasdem termasuk di Bandarlampung.

Ketua DPD Partai Nasdem Bandarlampung Fauzan Sibron ketika dihubungi cakrawalalampung.com mengatakan, ditetapkannya sekjen DPP Partai Nasdem itu menjadi ujian berat bagi partai besutan Surya Paloh ini.

"Ini menjadi ujian berat bagi partai. Terutama terkait kepercayaan masyarakat terhadap partai. Karena seperti diketahui Patrice Rio Capella salah satu pendiri Partai Nasdem. Dan jika ada pengurus atau kader partai ditetapkan sebagai tersangka, pilihannya dua yakni mengundurkan diri atau diberhentikan sebagai kader partai," kata Fauzan Sibron, Kamis (15/10).

Saat ditanya apakah ini juga akan berpengaruh di dalam ajang pemilihan kepala daerah termasuk di Bandarlampung, anggota DPRD Lampung ini menuturkan, sedikit banyaknya hal ini juga akan berpengaruh di ajang pilkada.

"Ini menjadi tantangan berat bagi kami untuk membangun atau mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap partai," imbuhnya.

Namun sayangnya Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Zamzani Yasin belum bisa dikonfirmasi terkait ini. Meski telepon selulernya aktif, namun panggilan telepon cakrawalalampung.com tidak mendapat respon.

Seperti diketahui, Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan kasus gratifikasi proses penanganan perkara bantuan daerah, tunggakan dana bagi hasil, dan penyertaan modal sejumlah BUMD di Sumatera Utara. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog