Nurakhman Yusuf: Laporan LO Thobroni Harun Tidak Memenuhi Unsur

Anggota Panwaslu Bandarlampung Nurakhman Yusuf

Cakrawala Lampung (CL) - Anggota Panwaslu Bandarlampung bidang pengawasan Nurakhman Yusuf mengatakan, berdasarkan kajian di dalam rapat pleno sentra gakkumdu yang digelar Kamis (15/10), diputuskan laporan LO Thobroni Harun terkait dugaan black campaign yang dilakukan LO pasangan calon walikota Bandarlampung Herman HN - M. Yusuf Kohar, Rakhmat Husein tidak memenuhi unsur.

“Berdasarkan bukti dan klarifikasi yang ada, pengaduan LO Thobroni Harun – Komarunizar tidak memenuhi unsur menghasut atau kampanye hitam," kata Nurakhman saat dihubungi cakrawalalampung.com, Kamis (15/10).

Dia menjelaskan, laporan LO Thobroni itu tidak melanggar pasal 187 dan pasal 69 UU nomor 1 tahun 2015. Pasal 69 isinya dalam kampanye dilarang mempersoalkam dasar negara, agama atau suku. Di dalam pasal 69 poin c juga tidak memenuhi unsur menghasut atau memfitnah.

"Menghasut itu contohnya seperti mengajak melakukan tindak pidana. Dari pelapor juga tidak menghadirkan saksi. Jadi berdasarkan kajian panwaslu, laporannya tidak memenuhi unsur,” jelasnya. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog