Semin Menangis, Kuncoro Shock Menjadi Ketua PKS Tuba dan Tuba Barat

TULANGBAWANG (CL) - Dari 13 DPD PKS se Lampung yang telah melaksanakan Musyawarah Daerah terdapat berbagai macam suasana dan ekspresi yang menyelimuti pelaksanaanya terutama saat sesi pembacaan SK DPP PKS tentang Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD).

Diantara suasana dan ekspresi yang sering terlihat pada saat sesi pembacaan SK DPP PKS tentang DPTD adalah kekagetan sekaligus haru yang ditampakkan oleh kader-kader PKS yang nama-namanya disebut sebagai pengurus DPTD tersebut.

Semin misalnya, yang hari ini (31/10) dilantik menjadi Ketua PKS Tulangbawang. Saat pembacaan SK DPP oleh Sekretaris PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, tentang penunjukkan dirinya sebagai Ketua PKS Tulangbawang terlihat Semin meneteskan air mata.

“Bagi saya, jabatan ketua umum bukan sesuatu yang harus dibanggakan, tapi justru menjadi tanggungjawab yang besar bagaimana ia beserta jajarannya kelak terus berkhidmat kepada masyarakat Tulang Bawang dengan perkhidmatan terbaik,” ungkap Semin sambil berkaca-kaca.

Sementara yang lebih dramatis adalah ketika nama Kuncoro Mulyono disebut sebagai Ketua PKS Tulangbawang Barat, Minggu (25/10) oleh Bendahara PKS Lampung Yusuf Effendi pada Musda ke-2 PKS kabupaten setempat. Saat namanya disebut, Kuncoro terlihat shock bahkan terdiam cukup lama menata perasaannya sambil meyakinkan diri bahwa dia kini adalah Ketua PKS Tulangbawang Barat menggantikan ketua sebelumnya, Githo.

Meskipun demikian, Habib salah seorang kader Tulangbawang Barat justru bangga dengan Ketua PKS Tulang Bawang Barat yang baru. Menurutnya, dengan keseharian Kuncoro yang seorang konsultan bidang teknik, Habib menilai Kuncoro akan mampu memimpin PKS Tulangbawang Barat selama lima tahun untuk berkhidmat bagi rakyat Kabupaten Tulangbawang Barat mensinergiskan aktivitas kesehariannya dengan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saya yakin mas Kuncoro bisa memimpin PKS Tulangbawang Barat dimulai setelah pelantikannya bersama DPTD yang lain hingga 2020 mendatang,” ungkap Habib. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed