Terkait Sengketa, Crisna Sarankan Warganya Tempuh Jalur Hukum

Penjabat Walikota Metro Achmad Crisna Putra ketika menerima Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Ahmad Saleh David Faranto dan Tim Asisten Ombudsman RI Perwakilan Lampung Dodik Hermanto di ruang kerjanya, Rabu (30/9). Foto: Ist for cakrawalalampung.com

Cakrawala Lampung (CL) - Pejabat Walikota Metro Achmad Crisna Putra menyarankan warganya yang bersengketa untuk menempuh jalur hukum atau pengadilan. Ini lantaran proses mediasi kedua warga yang bersengketa yakni antara Hendrawan dan Robi/Hernani ini menemui jalan buntu. Karena kedua pihak saling memegang pendiriannya masing - masing.

"Kita sudah berupaya menyelesaikan masalah itu melalui jalur mediasi tapi gagal. Karena sama - sama bersikukuh terhadap pendiriannya masing - masing," kata Crisna, saat menerima Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Ahmad Saleh David Faranto dan Tim Asisten Ombudsman RI Perwakilan Lampung Dodik Hermanto di ruang kerjanya, Rabu (30/9).

Selain itu, mantan Kadiskominfo Provinsi Lampung ini juga mengatakan secepatnya akan menyampaikan proses penyelesaian sengketa ini kepada ombudsman perwakilan Lampung.

Sementara Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Ahmad Saleh David Faranto mengungkapkan, konflik warga antara Hendrawan dan Robi/Hernani ini dipicu persoalan Hendrawan keberatan atas adanya bangunan pagar yang tinggi milik Robi/Hernani. Sehingga Hendrawan mengajukan komplain ke Pemerintah Kota Metro. Dan terkait komplain itu Pemerintah Kota Metro merespon dengan belum mengeluarkan surat izin mendirikan bangunan (IMB) yang diajukan Robi/Hernani.

"Namun, Hendrawan merasa kecewa lantaran Pemerintah Kota Metro melalui Sat Pol PP telah mengeluarkan surat peringatan ke 1 dan ke 2 terkait pagar tersebut kepada Robi/Hernani, tapi tidak ada tindaklanjutnya. Sementara Robi/Hernani juga komplain ke Pemerintah Kota Metro kenapa permohonan izinnya belum dikeluarkan," jelas David.

David juga menjelaskan, pertemuan dengan pj walikota Metro ini sebagai tindaklanjut konflik yang juga dilaporkan ke Ombudsman ini. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed