Budiono: Calon Bupati Lamtim Erwin Arifin Bisa Ajukan Banding ke PTTUN

BANDARLAMPUNG (CL) - Akademisi Universitas Lampung Budiono mengatakan, Calon Bupati Lampung Timur Erwin Arifin dapat mengajukan banding ke PTTUN Medan setelah gugatannya ditolak Panwaslu Lamtim.

"Erwin Arifin bisa mengajukan banding ke PTTUN. Dan kita harus menghargai dan menghormati upaya Erwin tersebut," kata dia.

Menurut Budiono, panwaslu Lamtim memutuskan menolak gugatan Erwin Arifin karena bersifat teknis. Dimana panwaslu khawatir pilkada Lamtim terancam jika panwaslu memutuskan mengabulkan atau menerima gugatan Erwin Arifin.

"Kita juga harus menghormati keputusan panwaslu. Tapi saya melihat panwaslu mengambil keputusan ini karena berpikir teknis dan tidak subtansional. Ini karena panwaslu khawatir akan mengganggu tahapan pilkada serentak di Lamtim. Apalagi saat ini sudah tahap pencetakan surat suara. Sehingga khawatir akan mengganggu pilkada serentak karena waktunya sudah mepet," ungkapnya kepada cakrawalalampung.com, Sabtu (21/11).

Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia mengutarakan, panwaslu dalam keputusannya membenarkan langkah dan keputusan yang diambil KPU Lamtim terkait pencalonan Erwin Arifin.

"Panwaslu sudah memutuskan menolak gugatan Erwin Arifin. Tahapan terus berjalan seperti saat ini pencetakan surat suara hanya bergambar dua pasang calon kepala daerah. Dan surat suara yang akan dicetak lebih dari 800 ribu surat suara. Pencetakan surat suara selambat - lambatnya harus selesai pada 25 Desember mendatang," pungkasnya kepada cakrawalalampung.com, Sabtu (21/11).

Sementara Anggota Panwaslu Lamtim Divisi Hukum Afrizal sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi cakrawalalampung.com, telepon selulernya dalam kondisi tidak aktif. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog