Calon Bupati Pesawaran Aries Sandi Diduga Hendak Tampar PPL

BANDARLAMPUNG (CL) - Calon Bupati Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra diduga melakukan intimidasi dan tindak kekerasan terhadap salah satu anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) saat sedang melakukan konsolidasi atau kampanye di Desa Margodadi, Kecamatan Way Lima.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah kepada cakrawalalampung.com, Jumat (20/11) mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada panwaslu setempat untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Kita menyayangkan sikap yang dilakukan calon petahana tersebut. Karena PPL hanya menjalankan tugas di lapangan," kata Fatikhatul.

Selain itu, wanita yang disapa Khoir ini juga menyayangkan terjadinya dugaan intimidasi atau kekerasan tersebut. Karena semestinya calon bupati dapat menjaga etika.

"Kejadiannya saat anggota PPL sedang mengawasi calon petahana yang diduga sedang membagikan uang saat kampanye. Melihat hal tersebut, anggota PPL berusaha mencegahnya namun justru dimarahin dan hampir ditampar sama calon petahana," ujarnya.

Anggota Panwaslu Pesawaran Divisi Penindakan dan Pelaggaran, Munzir kepada cakrawalalampung.com mengungkapkan, dugaan intimidasi terhadap anggota PPL itu terjadi saat Calon Bupati Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra melakukan kampanye dialogis dengan warga di Desa Margodadi, Kecamatan Way Lima.

"Informasinya mau ditampar. Tapi kita klarifikasi, PPL mengatakan Aries Sandi tidak jadi melakukan kekerasan itu. Tapi melontarkan kata - kata yang tidak enak. Aries Sandi mengatakan kalau yang menggaji PPL adalah dirinya. Lalu PPL menjawab kalau yang membayar honornya adalah negara. Mendengar hal itu Aries Sandi naik pitam. Aries Sandi juga diduga pernah membagi - bagikan uang di Kecamatan Kedondong," ungkapnya.

Saat ditanya apakah pihaknya sudah mengklarifikasi terkait ini dengan calon petahana tersebut, Munzir mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan klarifikasi kepada Aries Sandi Dharma Putra. Namun, sampai saat ini calon petahana tersebut mangkir dari panggilan klarifikasi panwaslu.

"Sudah kita panggil, namun Aries Sandi tidak datang dengan alasan lagi sibuk kampanye. Hari ini (kemarin) kita akan kirim surat klarifikasi lagi ke tim pemenangannya. Jika tidak hadir juga tetap akan kita kaji bersama bawaslu Lampung apakah memenuhi unsur atau tidak. Kita juga akan menyerahkan kasus ini ke kepolisian," ungkapnya.

Calon Bupati Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra saat dikonfirmasi cakrawalalampung.com melalui pesan singkatnya membantah hal ini.

"Tidak benar itu, dan kita semua tau aturan serta fungsi tugasnya masing - masing," katanya.

Sementara Ketua Tim Kampanye Calon Bupati Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra, Anwar Anom juga menegaskan tidak ada kekerasan terhadap PPL pada saat kampanye dialogis tersebut.

"Tidak ada penamparan. Nggak mungkin calon melakukan itu," tegasnya singkat saat dihubungi cakrawalalampung.com, Jumat (20/11). (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog