Dinilai Melampaui Tupoksi, Komisi I Akan Panggil Bapol PP Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (CL) – Komisi I DPRD Bandarlampung akan memanggil Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarlampung. Pemanggilan ini lantaran komisi I menilai Bapol PP telah menyimpang dari tugas pokok dan fungsinya sebagai penegak peraturan daerah (Perda). Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Bandarlampung Ernita, di ruang komisi I, Selasa (3/11).

“Secepatnya kita akan memanggil Bapol PP untuk hearing dengan komisi I agar menjelaskan semuanya. Termasuk penjelasan terkait dugaan rekayasa saat penggrebekan City Spa beberapa waktu lalu. Kita menyesalkan sikap Bapol PP yang diduga tindakannya sudah melampaui tugasnya sebagai penegak perda,” kata dia.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, terlebih lagi saat ini mencuat dugaan rekayasa yang diduga dilakukan Bapol PP saat melakukan penggrebekan di City Spa beberapa waktu lalu.

"Semestinya yang melakukan penggrebekan itu adalah penegak hukum yakni polisi bukan Pol PP,” ujarnya.

Kepala Bapol PP Cik Raden saat dikonfirmasi mengatakan siap menghadiri undangan hearing komisi I. "Kita pasti hadir dan siap menjelaskan semuanya," ujarnya singkat. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed