Komisi III Minta TPS di Kelurahan Ketapang Kuala Dipindahkan

BANDARLAMPUNG (CL) – Keberadaan tempat penampungan sampah (TPS) di Kelurahan Ketapang Kuala, Kecamatan Panjang dinilai tidak tepat. Sebab, selain berada di pinggir jalan, aroma tak sedap muncul dari tumpukan sampah tersebut.
Sekretaris Komisi III DPRD Bandarlampung Muchlas E Bastari mengatakan, pihaknya meminta agar pihak kelurahan setempat untuk segera memindahkan lokasi TPS tersebut.

“Sebaiknya dipindahkan saja TPS nya. Karena lokasi sekarang berada pinggir jalan yang bisa mengganggu ketertiban umum. Apalagi di sekitar lokasi banyak hilir mudik kendaraan besar yang melintas sehingga dikhawatirkan menyebabkan kemacetan. Belum lagi bau sampah yang tidak baik bagi kesehatan masyarakat setempat,” kata dia.

Terkait ini Kabid Kebersihan Disbertam Bandarlampung, Siswanto tidak bisa berbuat banyak terhadap TPS yang berada di pinggir jalan dan tidak menggunakan kontainer itu.

"Kalau kita cuma mengangkut sampahnya aja. Sedangkan lokasinya yang berwenang pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Memang bak kontainernya belum bisa disediakan karena anggarannya terbatas. Satu kontainer harganya sekitar Rp30 juta,” ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, terkait TPS itu sudah disampaikan dan didiskusikan dengan DPRD agar anggarannya tersedia.

"Kami sudah diskusi dengan DPRD soal anggaran itu. Mudah - mudahan tahun depan sudah ada anggaran untuk pengadaan kontainer itu. Kalau masalah lokasi bisa langsung ke lurah atau camatnya, karena mereka yang punya wilayah," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog