Rahmat Husein Nilai Recana Gugatan Erwin Arifin ke MK Nyeleneh

BANDARLAMPUNG (CL) – Rencana Calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) Erwin Arifin yang akan mengajukan uji materi terkait peraturan KPU nomor 9 tahun 2015 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota ke Mahkamah Konstitusi dinilai nyeleneh oleh aktivis Partai Rakyat Demkratik (PRD), Rahmat Husein.

Menurut Rahmat Husein DC, Erwin Arifin sebelumnya ingin berkuasa sebagai bupati Lamtim tanpa seorang wakil.

“Sok mau gugat ke MK. Dulu Erwin Arifin seharusnya punya wakil bupati malah mau berkuasa sendirian. Selama tiga tahun birokrasi dibiarkan tanpa wakil bupati. Kalau Allah berkehendak, apa Erwin bisa menghadang,” kata Rahmat Husein dalam siaran persnya, Kamis (5/11).

Ditambahkannya, kisah Erwin Arifin ini semestinya dapat menjadi pelajaran bagi politisi serta tokoh – tokoh terhadap kepala daerah terpilih.

Liassion Officer (LO) Calon Bupati Lamtim Erwin Arifin, Marindro saat diminta tanggapan cakrawalalampung.com, Kamis (5/11) mengatakan, siapa saja boleh mengutarakan pendapat. Namun yang pasti semua warga negara memiliki hak untuk mengajukan gugatan hukum.

“Rencana kita akan mengajukan gugatan ke MK ini karena ingin azas keadilan. Terkait dikabulkan atau tidak, terpenting sudah menggunakan hak sebagai warga negara. Seperti contoh, sebelumnya calon tunggal tidak bisa maju di pilkada, tapi setelah melalui uji materi di MK, calon tunggal bisa ikut pilkada. Jadi sebagai warga negara kita juga bisa mengajukan gugatan ke MK,” ujarnya singkat. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog