Kadisdik Bandarlampung: Apapun Jenis Aliran Dana APBN, akan Masuk ke Kas Daerah Dulu

Foto: Benny Setiawan

BANDARLAMPUNG - Pembayaran dana tunjangan sertifikasi 4.771 guru di Bandarlampung untuk triwulan IV yang bersumber dari APBN akan dibayar dengan cara diangsur atau bertahap.

Untuk Pembayaran tahap pertama akan dibayarkan di Januari 2016 senilai Rp18,1 miliar dari total tunjangan sertifikasi sebesar Rp54,3 miliar.

Kadisdik Bandarlampung Suhendar Zuber menjelaskan, apapun jenis anggaran yang berasal dari APBN termasuk dana sertifikasi, terlebih dahulu akan masuk ke kas daerah.

"Jadi dana dari pusat akan masuk ke kas daerah. Sedangka kita hanya mengajukan usulan pencairan. Dan usulan pencairan sudah dilakukan sejak Desember 2015," ungkapnya di dalam hearing dengan komisi IV DPRD Bandarlampung, Rabu (13/1).

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung pada kesempatan tersebut mengatakan, semestinya tim anggaran legislatif dan eksekutif duduk bersama membahas terkait pembayaran tunjangan sertifikasi.

"Pembayaran sertifikasi ini kan sudah berlangsung lama. Semestinya sudah tidak ada lagi kendala teknis administrasi dalam proses pencairannya," ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog