Walhi Yakin PT. Sari Ringgung Belum Memiliki Izin Lingkungan

setialampung.com - Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Lampung Hendrawan menduga PT. Sari Ringgung belum memiliki dokumen atau izin lingkungan dalam mengelola lokasi wisata Pasir Timbul.

“Saya yakin PT. Sari Ringgung belum memiliki izin lingkungan. Karena sampai saat ini belum ada kesepakatan baru antara PT. Sari Ringgung dengan warga Desa Gebang. Kita juga menduga PT. Sari Ringgung sudah merusak terumbu karang atau ekosistem laut lainnya,” kata Hendrawan di dalam pertemuan antara perwakilan warga Desa Gebang, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung, Walhi dan Mitra Bentala yang digelar di kantor LBH setempat, Rabu (27/1).

Pengelola PT. Sari Ringgung, Habrin Trimadhika saat dihubungi setialampung.com, Rabu (27/1) membantah sudah menimbulkan kerusakan terumbu karang atau ekosistem laut lainnya.

"Kami (PT. Sari Ringgung) tidak mendirikan bangunan permanen di sekitar lokasi Pasir Timbul. Semuanya menggunakan bahan kayu. Jadi coba buktikan kalau kami sudah merusak terumbu karang. Bahkan kami bertekad menjadikan Pasir Timbul salah satu icon atau kebanggaan Pesawaran," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog