AJI Bandar Lampung Ungkap Sasaran Tembak Oknum Wartawan dan LSM “Nakal”

setialampung.com – Setidaknya sampai saat ini ada empat sasaran tembak yang diduga dilakukan oknum wartawan dan LSM yang ‘nakal’. Empat sasaran tembak itu yang pertama yakni kepala sekolah (kepsek), kedua kepala desa, pekon/kampung, ketiga yakni kelompok tani (poktan) dan yang keempat yaitu kontraktor.

Hal ini disampaikan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung Yoso Muliawan dalam siaran pers yang diterima setialampung.com, Senin (1/2).

“AJI Bandarlampung juga pernah menerima pengaduan dan informasi adanya dugaan intimidasi dan pemerasan dari oknum wartawan,” kata Yoso.

Dia mengungkapkan, berdasarkan catatan AJI Bandarlampung, kepsek diduga menjadi sasaran tembak oknum wartawan dan LSM yang “nakal” dengan tudingan penyalahgunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Lalu, kepala desa, pekon/kampung dengan tudingan penyalahgunaan beras untuk masyarakat miskin (raskin). Terlebih lagi saat ini dana desa yang mengucur ke desa/pekon/kampung juga menjadi sasaran oknum wartawan dan LSM ‘nakal’ tersebut.

“Dugaan sasaran tembak oknum wartawan dan LSM yang “nakal” yang ketiga yakni poktan dengan tudingan penyimpangan distribusi pupuk bersubsidi. Dan yang keempat yakni kontraktor dengan tudingan penyimpangan proyek seperti jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya,” ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog