Hamrin Sugandi: Belum Ada Pergantian Ketua Fraksi DPRD

setialampung.com - Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Hamrin Sugandi angkat bicara terkait kabar adanya pergantian ketua fraksi Golkar, Nasdem dan Demokrat.

Kepada setialampung.com, Selasa (2/2) Hamrin menegaskan, sampai saat ini DPRD Bandarlampung belum menerima surat pergantian ketiga ketua fraksi tersebut.

"Justru kita mempertanyakan dari mana sumber berita itu. Sudah kita cek belum ada surat usulan pergantian ketua fraksi," kata Hamrin.

Hamrin menjelaskan, sesuai tata tertib DPRD pasal 46 ayat tiga, pergantian ketua fraksi disampaikan oleh fraksi masing - masing dan sebelumnya harus berdasarkan hasil rapat masing masing fraksi.

Setelah surat usulan pergantian ketua fraksi diterima DPRD, lanjutnya, pimpinan dewan akan mengkaji dan membahas usulan pergantian ketua fraksi itu di badan musyawarah.

"Setelah dikaji tidak melanggar aturan, maka usulan pergantian ketua fraksi akan dibacakan di paripurna. Yang pasti sampai saat ini belum ada pergantian ketua fraksi," tegasnya.

Sebelumnya dikabarkan telah terjadi pergantian ketua fraksi Golkar, Nasdem dan Demokrat. Dimana dikabarkan Ketua Fraksi Golkar Heru Sambodo digantikan oleh Yuhadi, Ketua Fraksi Nasdem Nizar Romas diganti oleh Budi Kurniawan dan Ketua Fraksi Demokrat dari Ernita Siddik diganti oleh Hendra Mukri. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog