Ini Alasan Ridho Ficardo Kembali Pimpin Demokrat Lampung

setialampung.com - M. Ridho Ficardo untuk kedua kalinya dipercaya untuk memimpin DPD Partai Demokrat (PD) Lampung. Ini setelah di dalam musyawarah daerah (musda) IV DPD PD Lampung yang digelar di Aula Yudhoyono, DPD PD setempat, Sabtu (27/2), secara aklamasi pria yang juga gubernur Lampung ini dipercaya memimpin PD Lampung untuk lima tahun ke depan.

Ketua BP OKK DPP PD Pramono Edhie Wibowo di dalam jumpa pers disela - sela musda mengatakan, Ridho Ficardo terpilih secara aklamasi karena dinilai pantas, dekat dan dipercaya semua kader untuk kembali memimpin PD Lampung periode 2016 - 2021.

Disamping itu, lanjutnya, calon ketua terpilih dikatakan aklamasi setidaknya harus mendapat dukungan 70 persen dari pemegang hak suara.

"Selain itu, dari 8 calon kepala daerah yang didukung PD, lima calon berhasil menjadi kepala daerah di pemilihan kepala daerah serentak 2015 lalu. Dan terjadinya aklamasi di dalam musda juga terjadi di Sulawesi barat dan Aceh,"

Ditambahkannya, selanjutnya ketua terpilih beserta dewan formatur akan memilih pengurus DPD Lampung periode 2016 - 2021. Serta melaksanakan musyawarah cabang (muscab) untuk memilih pengurus di tingkat DPC.

"Tidak boleh ada intervensi di dalam menentukan pengurus yang baru. Beberapa tugas pengurus PD Lampung yang baru yakni menciptakan serta mendukung program - program yang mensejahterakan rakyat. Dan mensukseskan pilkada 2017 mendatang," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog