Komisi IV DPRD Bandarlampung Desak Sekolah Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa

setialampung.com - Komisi IV DPRD Bandarlampung mendesak pihak sekolah untuk lebih menerapkan pendidikan pendidikan karakter kepada para siswa. Desakkan ini mengingat maraknya para siswa yang sudah mengenal rokok dan kasus kekerasan terhadap anak.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung Syarif Hidayat di DPRD setempat, Senin (14/3).

"Anak - anak juga perlu diberikan pendidikan seks sejak dini. Ini untuk antisipasi terjadinya kekerasan seksual terhadap anak," katanya.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, pendidikan karakter terhadap siswa sebenarnya sudah tercantum di dalam kurikulum 2013. Namun sayangnya sampai saat ini belum semua sekolah menerapkan kurikulum 2013.

"Di kurikulum 2013 sudah ada pendidikan karakter siswa. Tapi sayangnya kurikulum belum diterapkan di sekolah secara masif," ujarnya.

Sebelumnya, lanjutnya, pendidikan karakter siswa juga sudah ada di dalam mata pelajaran pendidikan moral pancasila.

"Jadi, sebaiknya mata pelajaran tentang pendidikan moral pancasila lebih ditingkatkan lagi. Sehingga para siswa sudah dibentengi dengan norma - norma pancasila dan agama yang baik. Di rumah para orangtua siswa juga harus selalu memperhatikan sikap dan tingkahlaku anaknya dengan menerapkan pendidikan agama lebih ketat lagi," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog