Nilai, budaya dan insitusional diduga penyebab minimnya peran perempuan di dunia politik

setialampung.com – Nilai (pemahaman), budaya dan institusi diduga menjadi penyebab minimnya angka partisipasi perempuan di dunia politik. Untuk itu, kaukus perempuan DPRD Lampung siap memperkuat kiprah perempuan dengan melakukan sosialisasi, komunikasi dan penguatan kader dari semua partai.

Hal ini disampaikan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Lampung Ririn Kuswantari usai paripurna HUT ke-51 Provinsi Lampung di DPRD setempat, Jumat (18/3).

“Kaukus perempuan parlemen akan membina wanita berpotensi di dunia politik. Karena selama ini perempuan masih belum memahami perannya di dunia politik, kesetaraan gender dan masih melekatnya kalau wanita harus nurut dengan suami,” ujarnya.

Untuk membina para perempuan tersebut, jelasnya, pihaknya akan melakukan kerja – kerja untuk penguatan di internal dan eksternal dengan meningkatkan kemampuan perempuan di dunia politik.

“Memang kepengurusan dan keanggotaan kaukus terdiri dari para anggota dewan. Tapi kerja – kerja kita untuk penguatan dan peningkatan peran perempuan di internal dan eksternal,” katanya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog