Desak sangsi tegas untuk Arinal Djunaidi, LBH Bandarlampung kirim surat ke presiden, dewan pers dan gubernur Lampung

setialampung.com - Meski Sekdaprov Lampung Arinal Djunaidi sudah mengakui dan meminta maaf karena sudah menyinggung perasaan para wartawan. Namun dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan ini terus bergulir. Kali ini kecaman disampaikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung.

Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi menegaskan, atas dugaan pelecehan terhadap wartawan yang diduga dilakukan Sekdaprov Lampung Arinal Djunaidi, LBH Bandarlampung melalui surat nomor  : 027/SK/LBH-BL/IV/2016 mengirimkan surat kepada Presiden RI, Mendagri, Dewan Pers, Gubernur Lampung dan DPRD Lampung.

"Ini bukan persoalan sudah minta maaf atau belum. LBH mendesak presiden, mendagri dan gubernur Lampung memberikan sanksi administrasi yang tegas kepada Arinal Djunaidi. Jadi harus ada sangsi administrasi dari presiden, mendagri, dewan pers dan gubernur Lampung untuk Arinal Djunaidi. Biar ada efek jera terhadap para pejabat publik yang suka arogan dan melecehkan profesi wartawan," tegasnya kepada setialampung.com, Jumat (22/4).

Ditambahkannya, sejak tahun 2012 - 2016 YLBHI - LBH Bandarlampung selalu menerima laporan dan pendampingan terhadap kawan - kawan jurnalis. Baik karena penganiayaan, pengancaman  serta pelecehan terhadap profesi jurnalis di Lampung.

Sebelumnya, Sekretaris daerah provinsi Lampug Arinal Djunaidi menyadari dan mengakui kekhilafannya atas pernyataannya yang tidak pantas dan sudah menyinggung perasaan para wartawan. Kekhilafan Arinal ini terkait pernyataannya kepada wartawan di sekitar Islamic Center beberapa waktu lalu.

“Saya dengan hati yang tulus memohon maaf kepada rekan – rekan wartawan. Saya ingin di masa akhir jabatan, bisa berakhir dengan baik. Ini hikmah yang berharga bagi saya,” ujar Arinal Djunaidi dihadapan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alpian, Ketua AJI Bandarlampung Yoso Muliawan dan awak media cetak, elekronik dan online di aula PWI Lampung, Rabu (20/4).

Selain itu, Arinal juga menuturkan, kedepan dirinya akan mengajak rekan – rekan jurnalis untuk meningkatkan jalinan silaturahmi demi membangun Lampung dari sisi komunikasi.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan sebagai sekdaprov saya minta maaf kepada para wartawan dan media atas kekhilafan saya,” ucapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog