DPP Nasdem bisa munculkan nama calon kada di luar hasil pleno masing - masing DPD

setialampung.com - Berdasarkan aturan dan mekanisme, DPP boleh memunculkan nama calon kepala daerah selain calon kada hasil pleno di masing - masing DPD.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari kepada setialampung.com, Sabtu (2/4).

"Jika diperlukan, DPP boleh memunculkan nama calon lain. Terutama untuk nama wakil. Namun akan melihat dinamika politik yang berkembang," ujarnya.

Namun, ujar pria yang disapa Tobas ini, yang menjadi dasar utama pertimbangan DPP adalah hasil usulan masing - masing DPD.

"Di beberapa daerah termasuk di Lampung, NasDem banyak berperan "mengawinkan" calon - calon yang ada menjadi pasangan calon kada dan wakil kada," kata dia.

Disamping itu, plt ketua DPW Partai Nasdem Lampung ini menambahkan, hasil survey merupakan salah satu faktor utama menentukan calon kada. Faktor lainnya adalah kajian terhadap rekam jejak dan latar belakang calon menyangkut kemampuan/kapabilitas, integritas, dan kepemimpinan.

"Survey adalah tolok ukur apakah calon kada diharapkan masyarakat atau tidak. Tidak mungkin kita mengusung calon yang tidak disukai/tidak diharapkan masyarakat untuk memimpin. Partai harus mampu menangkap harapan masyarakat ini di dalam setiap keputusannya. Itulah gunanya survey," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog