Dugaan gratifikasi, DPD Partai Demokrat Lampung akan PAW anggota fraksi PD DPRD Tanggamus jika terbukti terlibat

setialampung.com - DPD Partai Demokrat (PD) Lampung akan memberhentikan dan melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Tanggamus jika terbukti terlibat atas dugaan gratifikasi pengesahan APBD 2016 Kabupaten Tanggamus yang dilakukan bupati setempat.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad kepada setialampung.com, Rabu (13/4).

Menurut Fajrun Najah Ahmad, terkait dengan kabar pemeriksaan terhadap seluruh anggota DPRD Tanggamus dalam dugaan kasus suap atau gratifikasi, Ketua DPD PD Lampung H.M. Ridho Ficardo sejak jauh hari telah memerintahkan 5 anggota FPD DPRD Taggamus untuk mengklarifikasi terkait dugaan gratifikasi tersebut dengan menemui Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad.

"Jadi, sejak masalah isu dugaan gratifikasi itu naik kepermukaan, kami langsung bergerak cepat untuk antisipasi berbagai kemungkinannya," kata pria yang disapa Fajar ini.

Fajar menerangkan, saat kelima anggota fraksi PD DPRD Tanggamus tersebut memberikan klarifikasi ke DPD PD Lampung, kelimanya menyampaikan surat pernyataan yang isinya siap diberhentikan sebagai anggota PD jika terlibat dalam dugaan kasus gratifikasi tersebut.

"Surat pernyataannya sudah diserahkan sejak beberapa bulan lalu. Dan ketua DPD PD Lampung sangat mendukung proses penegakan supremasi hukum yang dilakukan KPK. Karena itu bila pada penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan KPK ditemukan ada anggota FPD DPRD Tanggamus yang terlibat, kami akan berhentikan yang bersangkutan dan dilakukan PAW," ugkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistiyaningsih saat dihubungi setialampung.com, Rabu (13/4) membenarkan adanya pemeriksaan terhadap anggota DPRD Tanggamus yang dilakukan oleh KPK.

"Iya benar, pemeriksaannya di SPN Kemiling," ujarnya singkat. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog