Jurnalis Radar Lampung Yayu Suhaesti masuk bursa calon ketua AJI Bandarlampung periode 2016 - 2019

setialampung.com - Sehari jelang konferensi kota (Konferkot) VII Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung yang akan dilaksanakan di aula gedung PKBI, Jalan Cut Meutya, Telukbetung Utara , Sabtu (30/4), mencuat satu lagi calon ketua AJI Bandarlampung periode 2016 - 2019 yakni Yayu Suhaesti.

Ketua AJI Bandarlampung periode 2013 - 2016 Yoso Muliawan mengatakan, Yayu Suhaesti merupakan anggota AJI Bandarlampung yang tergabung di divisi perempuan.

"Yayu saat ini jurnalis Radar Lampung, desk liputannya di bidang politik," kata Yoso dalam siaran persnya yang diterima setialampung.com, Jumat (29/4).

Menurut Yoso yang juga jurnalis Tribun Lampung ini, munculnya nama Yayu Suhaesti sebagai calon ketua AJI Bandarlampung periode 2016 -2019 karena dorongan sejumlah anggota perempuan AJI Badarlampung yaitu Eni Muslimah dan Nurlaila Yanti.

"Eni Muslihah dan Nurlaila Yanti berpendapat sudah saat ini AJI Bandarlampung dipimpin sosok ketua dari kaum perempuan. Karena sejak berdirinya AJI Bandarlampung pada tahun 2001 di Lampung, belum pernah ada anggota perempuan yang mengemban amanah sebagai pemimpi AJI Bandar Lampung. Sekarang saatnya anggota perempuan maju dalam pemilihan ketua di Konferkot. Sudah saatnya di kepengurusan AJI ada sentuhan perempuan," ujar kedua jurnalis kompas.com dan Radar Lampung ini.

Sebelumnya, empat nama mencuat menjadi calon ketua AJI Bandarlampung periode 2016 - 2019. Keempat nama itu adalah Padli Ramdan, Abdul Ghofur, Wandi Barboy Silaban, dan Dian Wahyu Kesuma. Keempatnya adalah jurnalis Lampung Post. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog