PKS Bandarlampung nilai langkah DPP berhentikan Fahri Hamzah sudah tepat

setialampung.com - DPD PKS Bandarampung mendukung langkah DPP PKS yang telah memberhentikan Fahri Hamzah. Dukungan ini disampaikan Ketua DPD PKS Bandarampung Aep Saripudin dalam siaran persnya yang diterima setialampung.com, Rabu (6/4).

Menurut Aep, keputusan DPP PKS yang memberhentikan Fahri Hamzah sudah tepat. Karena sesuai AD/ART partai, pedoman partai tentang pemberian penghargaan dan penjatuhan sanksi, serta aturan perundang - undangan negara.

“Meski Fahri Hamzah salah satu pendiri PKS, tapi kedudukannya sama dengan kader lainnya dalam hal penegakan aturan partai, keputusan partai atau kebijakan pimpinan partai.
PKS tidak bergantung dengan figur atau sosok," kata Aep.

Aep melanjutkan bahwa dirinya sangat yakin keputusan yang dikeluarkan oleh DPP bukanlah keputusan pribadi ketua majelis syuro atau presiden partai saja, tetapi sudah dimusyawarahkan dalam forum Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan kader untuk disiplin dan taat dalam menjalankan setiap keputusan dan kebijakan partai di level manapun,” ujarnya.

Aep pun mengingatkan Fahri Hamzah sebagai sesama kader PKS dan alumni KAMMI agar tidak melakukan gugatan di pengadilan.

Aep berpandangan bahwa gugatan Fahri Hamzah akan mentah dipengadilan. Karena itu Aep menghimbau Fahri Hamzah untuk menerima keputusan partai serta mengakui kekeliruan atas tindakan yang telah dilakukannya.

Walaupun mendukung keputusan DPP, namun Aep tetap menghormati sosok Fahri Hamzah. Menurut Aep Fahri Hamzah adalah salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki PKS. Kontribusi dan jasa Fahri Hamzah terhadap PKS begitu banyak dan tak dapat dipungkiri.

“Saya meyakini jika FH menyadari kekeliruannya dan meminta maaf kepada pimpinan partai, maka ketua majelis syuro dan presiden partai pun sebagai hamba Allah yang ikhlas pasti akan memaafkan. Jika ini dilakukan saya yakin akan ada proses islah. Apalagi dalam Pedoman Partai juga Ada klausul rehabilitasi keanggotaan," pungkasnya. (rls)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog