Soal kepastian kelanjutan pembangunan Pasar Smep, Komisi II minta pengembang Pasar Smep buat pernyataan tertulis

setialampung.com - Komisi II DPRD Bandarlampung minta pengembang Pasar Smep Fery Sulistiyo alias Alay untuk membuat pernyataan tertulis tentang kesanggupannya untuk melanjutkan pembangunan Pasar Smep yang sudah lama terbengkalai.

Hal ini disampaikan wakil ketua komisi II DPRD Bandarlampung Nu'man Abdi di ruang komisi II setempat, Kamis (7/4).
Menurut Nu'man Abdi, langkah ini dikarenakan selama ini pengembang Pasar Smep selalu memberikan angin surga dengan berjanji akan melanjutkan pembangunan Pasar Smep kepada para pedagang dan pemerintah kota Bandarlampung.

"Sekarang ini jangan pernyataan lisan aja janji akan melanjutkan pembangunan Pasar Smep. Seharusnya pengembang membuat pernyataan tertulis kapan kesanggupannya untuk melanjutkan pembangunan Pasar Smep. Jadi komisi II sesuai tugas pokok dan fungsinya bisa mengawasi jalan atau tidak pembangunan Pasar Smep,” tegasnya.

Selain itu, politisi PDIP ini menuturkan, sampai saat ini pihaknya tidak mengetahui isi adendum perpanjangan kerjasama antara pengembang dengan pemkot Bandarlampung. Sehingga ini membuat komisi II tidak mengetahui sampai kapan batas waktu perjanjian pembangunannya.

“Sementara perjanjian kerjasama yang lama untuk pembangunan baseman dan semi baseman Pasar Smep sudah berakhir. Dan pihak pengembang meminta adendum. Semestinya pihak pengembang mematuhi apa yang telah tercantum dalam adendum PKS Pasar Smep sehingga semua bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

Sebelumnya kepala dinas pengelolaan pasar kota Bandarlampung Girendra mengimbau untuk menunggu perkembangan.
“Sesuai apa yang disampaikan pengembang di media Pasar Smep tetap dibangun, kita tunggu saja,” ujarnya singkat.

Sementara pengembang Pasar Smep Ferry Sulistyo alias Alay melalui telepon selulernya memastikan akan melanjutkan pembangunan Pasar Smep.

“Untuk apa pernyataan tertulis. Bulan April ini pasti saya lanjutkan pembangunan Pasar Smep,” ujarnya singkat, Kamis (7/4). (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog