Taufik Basari: Dua pekan sebelum pendaftaran, calon laporkan hasil koalisi

setialampung.com - Rekomendasi pasangan calon kepala daerah (calon kada) akan ditandatangani Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh jika sudah ada kepastian syarat.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menyampaikan hal ini kepada setialampung.com, Kamis (28/4).

"Karena itulah kita minta paling lambat 14 hari sebelum pendaftaran, pasangan calon melaporkan perkembangan koalisi. Jika sudah cukup tentu akan kita keluarkan rekom sesuai format KPU," kata

Saat ditanya kenapa rekomendasi calon yang sudah terbit tidak ditandatangani Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Taufik Basari mengungkapkan, rekomendasi tidak akan berubah.

"Tidak akan berubah, tetap. Yang 2017 kita keluarkan dengan model begitu. Karena di 2015  ada di 2 - 3 daerah di luar Lampung yang ternyata calonnya tidak berhasil cukup syarat kursi parpolnya. Untuk hindari hal tersebut, maka surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh ketua umum menunggu kepastian kecukupan syarat," ungkapnya.

Selama ini, lajutnya, Nasdem kalau sudah mengeluarkan rekomendasi akan konsisten atau tidak akan berubah. Kecuali kalau ada keadaan luar biasa yakni terkait syarat kursi parpol. Di luar hal tersebut tidak akan berubah," ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog