Tidak ada akses jalan menuju makam, Warga Way Gubak minta bantuan komisi III DPRD Bandarlampung

setialampung.com - Warga RT 01/LK I Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi mengalami kendala dalam memakamkan warganya. Ini karena akses jalan menuju pemakaman setempat saat ini sulit untuk dilalui warga.

Hal ini terungkap di dalam pertemuan antara perwakilan warga, pemilik lahan, lurah dan komisi III DPRD Bandarlampung yang dilaksanakan di ruang komisi III, Rabu (6/4).

Ketua RT 01/LK I Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi, Syaiful mengatakan, saat ini tidak memiliki akses jalan menuju ke makam karena area pemakaman milik warga seluas 2.300 m2 itu berada di tengah - tengah lahan milik tiensu alias Suryadi, awi, abi dan alun.

"Kami hanya minta akses jalan menuju makam, itu saja. Sebelumnya akses jalan menuju ke pemakaman melalui tanah tiensu, tapi sekarang tidak bisa karena tanahnya di tinggikan oleh pemilik lahan. Sehingga warga tidak bisa lewat jalan itu lagi kalau ada warga yang meninggal. Di pemakaman itu ada sekitar 30 kuburan dari warga sekitar," ungkapnya.

Sekretaris komisi III DPRD Bandarlampung Muchlas Bestari yang juga memimpin pertemuan itu meminta agar Lurah setempat membantu memediasi antara warga dengan pemilik lahan untuk menyelesaikan masalah itu.

"Saya berharap warga bersabar dan tidak perlu demo. Semua masalah harus dihadapi dengan kepala dingin," ujarnya.

Lurah Way Gubak, Edi di dalam pertemuan itu mengatakan akan melakukan penjajakan ke semua pihak terkait.

"Hasilnya secepatnya akan saya laporkan ke semua pihak. Kami juga mohon bantuan DPRD untuk menyelesaikan masalah jalan ini," kata lurah.

Salah satu perwakilan warga setempat, Khatib di dalam pertemuan berharap ada akses jalan menuju pemakaman setempat. Karena jika ada warga yang meninggal dunia akan kesulitan untuk memakamkannya.

"Jangan sampai jika ada warga yang meninggal tidak bisa dimakamkan karena tidak bisa menuju makam karena akses jalannya nggak ada," ujarnya. (ben)
Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog