Warga Kelurahan Sukabumi tuding pembangunan poliklinik Tirtayasa Medika belum kantongi izin dari warga setempat

setialampung.com - Komisi I DPRD Bandarlampung minta pembangunan poliklinik Tirtayasa Medika untuk dihentikan sementara. Ini karena poliklinik yang terletak di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi ini diduga belum mengantongi izin dari warga setempat.

Hal ini terungkap saat rombongan komisi I DPRD Bandarlampung yang diketuai Dedi Yuginta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan poliklinik.

"Kami minta dihentikan sementara pembangunan poliklinik ini. Karena jelas belum ada izin dari warga sekitar," tegas Dedi Yuginta.

Selain itu, kata Dedi Yuginta, di dalam sidak ditemukan belum adanya tempat pengolahan limbah medis dari poliklinik.

"Ini tempat pembuangan dan proses limbahnya dimana?," tanya politisi PDIP ini.

Ketua RT 9/LK I Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Yudi Hendra saat mendampingi komisi I sidak menegaskan, sejak awal pemilik poliklinik tersebut tidak pernah mengajukan izin lingkungan dengan dirinya selaku ketua RT.

"Kita juga khawatir limbah medisnya bagi warga sekitar," katanya dihadapan rombongan komisi I DPRD Bandarlampung yang terdiri dari Dedi Yuginta, Hambali Sanusi, Ernita Siddik, Agus Sujatma dan Irpan Setiawan.

Yudi menjelaskan, sebelum direnovasi, poliklinik tersebut merupakan rumah pribadi yang digunakan sebagai tempat praktek dokter.

"Kami minta pembangunan poliklinik ini dihentikan dulu karena warga khawatir limbahnya akan mencemari sumur warga. Dan pembangunannya belum izin dengan saya selaku ketua RT," tegasnya.

Di lokasi yang sama, pengawas pembangunan poliklinik Tirtayasa Medika, Ideham mengatakan, pembangunan poliklinik ini sudah berjalan selama 4 bulan.

"Rencananya akan dibangun tiga lantai. Poliklinik ini diantaranya terdapat poli anak, gigi dan kebidanan," jelasnya.

Sementara warga sekitar pembangunan poliklinik Tirtayasa Medika, Yuswardi Arif saat ditemui di lokasi menuturkan kekhawatirannya atas pembangunan poliklinik tersebut.
"Kami takut sumur dan kesehatan warga terganggu karena limbah poliklinik itu loh mas. Apalagi saya tepat di belakang poliklinik," diamini Yunus dan Rostina. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog