Ade Komarudin legowo Setya Novanto jabat ketum Golkar

 

setialampung.com - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Setya Novanto terpilih sebagai ketua umum (ketum) Partai Golkar mengantikan Aburizal Bakrie di ajang musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Setya Novanto terpilih menjadi ketum Golkar setelah calon ketum Golkar lainnya Ade Komarudin legowo atau mundur tidak mengikuti putaran kedua pemungutan suara pemilihan ketum Golkar.

Dalam pidatonya, Ade menyatakan, keputusan untuk tidak mengikuti pemungutan suara putaran kedua itu berdasarkan musyawarah bersama pendukung dan timnya.

"Saya masih 50 tahun, Pak Novanto sekarang 60 tahun. Masih ada kesempatan saya di masa yang akan datang. Saya akan mendukung kepengurusan Pak Setya Novanto demi kebesaran Partai Golkar. Saya dan istri mengucapkan selamat kepada Pak Setya Novanto," kata Ade Komarudin dalam pernyataannya di dalam arena munaslub di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (17/5).

Akom bersama Novanto sebelumnya dinyatakan lolos untuk putaran kedua pemilihan karena perolehan suara keduanya mencapai 30 persen dari jumlah total pemilik suara dalam Munaslub.

"Kita beri aplaus dengan kebesaran jiwa, penuh kenegarawanan, dengan mengucap Bismillah bismillah hirohman nirohim kita tetapkan Bapak Setya Novanto sebagai ketum Golkar," ujar ketua Munaslub, Nurdin Halid. (sumber: detikcom)
Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog