Calon ketua DPD diusulkan DPW, mencuat nama Naldi dan Budi sebagai ketua dan sekretaris

setialampung.com - Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menegaskan,
sampai saat ini mekanisme penentuan atau pemilihan calon ketua DPD merupakan wewenang DPW Nasdem provinsi.

"Calon ketua DPD diusulkan oleh DPW provinsi, dibahas dan diputuskan oleh DPP. Tidak ada pembahasan maupun usulan dari masing - masing DPC," kata Taufik Basari kepada setialampung.com, Sabtu (14/5).

Taufika menjelaskan, usulan calon ketua DPD tersebut diusulkan oleh pengurus DPD yang lama dan dibahas bersama dengan DPW.

Sementara berdasarkan sumber setialampung.com, posisi calon ketua dan sekretaris DPD Nasdem Bandarlampung akan ditempati oleh Naldi Rinara dan Budi Kurniawan.

Sebelumnya Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung Fauzan Sibron kepada setialampung.com, Kamis (12/5) mengatakan, saat ini nama calon ketua DPD Partai Nasdem Bandarlampung masih dibahas di tingkat dewan pimpinan cabang (DPC).

"Masih dalam tahap pembahasan di DPC. Setelah pleno di tingkat DPC, hasilnya dilaporkan ke DPD. Lalu setelah dibahas di DPD dilaporkan ke DPW," katanya.

Anggota DPRD Lampung ini menjelaskan, masing - masing DPC boleh mengusulkan tiga nama calon ketua DPD Nasdem Bandarlampung.

"Dan ketua DPD Nasdem Bandarlampung tidak harus memiliki latar belakang sebagai anggota DPRD. Semua bisa jadi ketua DPD Nasdem Bandarlampung," tegasnya.

Soal kepengurusan DPW Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengaku masih disusun.

"Masih disusun kepengurusannya. Kepengurusannya berasal dari pengurus lama dan pengurus baru yang mendaftar melalui program Indonesia memanggil," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog