Dinilai langgar aturan, Komisi I minta pembangunan Citra Land dihentikan sementara

setialampung.com - Komisi I DPRD Bandarlampung minta pembangunan perumahan Citra Land dihentikan sementara. Ini karena sejak awal pembangunan Citra Land diduga sudah melanggar peraturan yang ada.

Hal ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Bandarlampung Ernita Sidik di dalam pertemuan dengan pengembang Citra Land, BPN, kecamatan, dan tata kota di loby DPRD Bandarlampung, Selasa (3/5).

Di dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Bandarlampung Dedi Yuginta ini, Ernita menegaskan, di dalam peraturan daerah (perda) nomor 10 tahun 2011 pasal 42 dikatakan bahwa area pembangunan perumahan Citra Land merupakan wilayah resapan air dan tidak bisa dijadikan kawasan perumahan.

"Kita tidak akan menghambat investasi, tapi melihat informasi dan keterangan yang ada, daerah pembangunan Citra Land itu juga masuk kawasan rawan terjadi erosi dan banjir. Oleh karena itu Komisi I akan mengeluarkan
rekomendasi penghentian sementara pembangunan karena semua perizinan masih dalam proses," tegasnya.

Selain itu, Ernita juga mengatakan, pihaknya menyayangkan keluarnya rekomendasi pembangunan Citra Land dari sekretariat pemerintah kota. Jika pembangunan akan dilanjutkan harus dilakukan perubahan Perda RT/RW dulu.
Kalau semua perizinan lagi proses, seharusnya jangan dimulai pembangunannya," ungkapnya.

Sementara perwakilan Citra Land Daniel Siregar mengutarakan, pembangunan Citra Land sesuai izin yang ada.

Soal permintaan penghentian pembangunan sementara, Daniel menuturkan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (eksekutif).
"Izin utama sudah selesai. Terkait izin mendirikan bangunan (IMB) diproses sambil tahapannya berjalan. Yang bisa menghentikan pembangunan adalah pemerintah. Jadi kita tunggu aja kedepan koordinasi dengan pemerintah. Jadi tugas eksekutif yang bisa hentikan pembangunan. Fungsi dewan itu legislatif tidak langsung ke pegusaha," ungkapnya.

Daniel menambahkan, menurut rencana di area tersebut pihaknya berencana akan membangun sekitar 500 - 600 unit rumah. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog