Dinkes Lampung Bantah Jadi Sponsor Acara Miss Waria Lampung 2016

setialampung.com - Dinas kesehatan Lampung (Dinkes) membantah terlibat atau mendukung acara pemilihan Miss Waria Lampung 2016 yang menurut rencana akan dilaksanakan di Bandarlampung pada Senin (30/5).

Melalui humasnya, Asih Hendrastuti, Dinkes Lampung menjelaskan, bantahan ini menyusul merebaknya informasi di media sosial yang menyatakan Dinkes Lampung ini mendukung dan menjadi sponsor acara pemilihan Miss Waria Lampung 2016 (duta peduli HIV).

"Secara resmi kami sampaikan bahwa Dinkes TIDAK menjadi sponsor pada kegiatan tersebut. Tugas Dinkes adalah terkait pada pengendalian penyakit HIV/AIDS dengan cara memutuskan mata rantai penularan pada populasi beresiko.

Apabila teman-teman populasi kunci mengadakan kegiatan, lanjutnya, maka support yang diberikan Dinkes adalah dengan melakukan Konseling, Informasi, dan Edukasi (KIE) serta pelayanan Mobile VCT.

"Hingga rilis ini diturunkan, tidak ada permohonan tertulis dukungan kegiatan dari pihak penyelenggara. Demikian rilis ini dibuat untuk menghindari kesimpangsiuran berita," ungkapnya.

Sebelumnya ramai di media sosial yang menyatakan bahwa Dinkes Lampung disebut - sebut mendukung dan menjadi sponsor acara pemilihan Miss Waria Lampung 2016 yang akan digelar Senin (30/5). (*/ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog