Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo minta SKPD laporkan rencana aksi daerah tepat waktu

setialampung.com – Lampung menduduki peringkat ke tujuh di dalam hal penyampaian laporan rencana aksi daerah se-Indonesia. Untuk itu, semua satuan kerja perangkat daerah diharapkan bisa menyampaikan laporan rencana aksi daerah secara berkala dan tepat waktu. Harapan ini demi suksesnya program rencana aksi daerah penanganan konflik sosial.

Ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan, Rifki Wirawan saat membacakan sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di dalam upacara bendera mingguan, di lapangan korpri, Senin (23/05).

"Untuk mensukseskan program tersebut, saya minta kepada SKPD terkait agar bisa menyampaikan laporannya tepat waktu,” ujarnya.

Gubernur juga minta dilakukan koordinasi bersama dengan masyarakat dalam mencegah berkembangnya faham radikal yang berdampak buruk bagi stabilitas daerah. Langkah yang bisa dilakukan untuk mendukung terciptanya ketentraman dan ketertiban diantaranya pendidikan dan pemahaman karakter bangsa, wawasan kebangsaan, pengembangan nilai budaya daerah yang baik, peningkatan peran para tokoh dalam masyarakat, peningkatan peran Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat(FKDM) serta pengembangan dialog dengan pengelola media.

"Seluruh ASN harus berperan serta menjaga lingkungan agar tetap kondusif. Sehingga keamanan dan kenyamanan bisa terwujud,” tegasnya.

Sedangkan terkait permasalahan narkoba, pemerintah provinsi Lampung mengapresiasi adanya satgas anti narkoba se-Lampung yang dilantik Kapolri pada (18/05) lalu. Ini merupakan bentuk tindakan nyata untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Lampung.

Menurutnya, untuk mengatasi masalah narkoba diperlukan peran aktif segenap lapisan masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya sehingga pemberantasan narkoba dapat efektif.

"Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat, penegak hukum dan pemerintah dalam menangani masalah-masalah narkoba, potensi membantu generasi muda dalam menghindari penyalahgunaan narkoba dapat terlaksana dengan baik", ujarnya.
Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas, Heriyansyah menambahkan, di dalam upacara itu dihadiri pejabat eselon dan pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Lampung. (*/ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog