Langsung ke konten utama

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Imbau Selama Ramadhan Jajarannya Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

setialampung.com - Gubernur  Lampung M. Ridho Ficardo meminta seluruh jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Terutama menjelang mudik lebaran. Beberapa substansi yang perlu mendapat perhatian adalah ketersediaan sembako dan BBM, kondisi keamanan dan ketertiban serta angkutan lebaran. Untuk  itu diperlukan strategi dan langkah-langkah  operasional  yang koordinatif seluruh pihak terkait.

Demikian disampaikannya pada peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Mahan Agung, Kamis (23/6).

Pada kesempatan itu gubernur mengimbau kepada anggota fokorpimda, SKPD, instansi/lembaga vertikal dan stakeholder terkait untuk ntensif melakukan monitoring dan evaluasi menyangkut berbagai aspek pelayanan kepada masyarakat. Sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan aman, nyaman dan khusyuk. 

"Marilah kita bangun kebersamaan, persatuan, dan kesetiakawanan dalam membangun Lampung menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Lebih lanjut gubernur juga menyampaikan rasa syukur karena memasuki hari ke-18 puasa Ramadhan masih diberi nikmat oleh Allah SWT, berupa nikmat iman dan islam serta kesehatan lahir dan bathin. Sehingga dapat bersilaturahmi sekaligus dirangkai dengan peringatan Nuzul Qur’an Tahun 1437 H.

"Peringatan Nuzul Qur’an bagi umat islam memiliki nilai yang sangat  strategis. Yakni momentum diturunkannya kitab suci Al Qur’an kepada Rasulullah SAW. Diharapkan akan meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai Al Qur’an. Selain membacanya, mendalami isi kandungannya, menghayati juga mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga menjadi masyarakat dan bangsa yang baldatun thoyibatun worabun ghofur," katanya.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, acara dihadiri kapolda Lampung, DANREM, KAJATI, kepala oengadilan tinggi, ketua MUI Lampung, pimpinan pondok pesantren, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda serta pejabat eselon II, III, IV di lingkungan pemprov Lampung.

"Saat menanti waktu berbuka tiba, gubernur dan anggota fokorpimda serta seluruh masyarakat yang hadir mendengarkan hikmah Nuzul Qur'an dari ustad H. Asef Nurjamil," ujarnya. (rls)

Berita Populer

Senin, KPU Lampung Rapat Pleno, Salah Satunya Bahas Dugaan Kasus Jual Beli 'Kursi Komisioner KPU'

Bandarlampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung belum menerima tembusan atau laporan resmi tertulis terkait dugaan kasus jual beli 'kursi komisioner KPU' yang saat ini menjadi sorotan media dan publik. Dimana diduga kasus ini melibatkan oknum komisioner KPU.

"Ya akan kita pelajari secara komprehensif kebenarannya. Karena di KPU Lampung belum ada laporan resmi tertulis atau tembusan laporan, tetapi kita tetap mempelajarinya," kata Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id, sabtu (9/11).

Saat ditanya apakah dirinya sudah mengkonfirmasi langsung kebenaran kasus ini kepada oknum komisioner KPU yang diduga terlibat jual beli kursi komisioner KPU tersebut, Erwan menuturkan, pihaknya sedang mempelajari kebenarannya secara komprehensif.

"Ya, kan lagi kita pelajari kebenaran secara komprehensif. Senin, KPU Lampung akan menggelar rapat pleno rutin dan salah satu pembahasan dalam pleno nanti adalah informasi pemberitaan ini,&quo…

Dinamika dan Tantangan Demokrasi di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, rabu (4/7/2018), memberi ceramah di hadapan para perwira TNI di Sekolah  Staf Komando TNI (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. Dalam ceramahnya, mantan sekretaris jenderal PDIP itu banyak mengulas soal dinamika dan tantangan demokrasi di tanah air.


Menurut Tjahjo, dalam setiap pelaksanaan demokrasi di mana juga, termasuk di Indonesia, pasti ada dinamikanya. Dinamika demokrasi mulai terasa ketika tibanya tahapan kontestasi politik. Dinamika paling terasa menguat ketika dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Dinamika politik juga terasa ketika penyusunan untuk regulasi pilkada dimulai," kata Tjahjo.


Tjahjo memahami, dinamika terasa karena setiap partai berkepentingan terhadap kontestasi politik yang akan digelar. Tentu, ada tarik menarik kepentingan. Namun itu semua, demi untuk membangun sistem demokrasi di Indonesia. Tahun 2015, Indonesia berhasil menggelar hajatan pilkada serentak tahap pert…

2020, Dishub Bandarlampung Dapat Dana Alokasi Khusus Sebesar Rp2,2 Miliar dan Dana Pendamping Rp400 Jutaan

Bandarlampung - Dinas Perhubungan Bandarlampung di tahun 2020 mendapat bantuan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp2,2 miliar dan dana pendamping lebih dari Rp400 juta.

"Dana alokasi khusus sebesar Rp2,2 miliar itu dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Dana pendampingnya sebesar Rp400 jutaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Bandarlampung, Ahmad Husna, usai hearing dengan komisi III DPRD Bandarlampung, selasa (12/11).

Husna menjelaskan, dana Rp2,2 miliar tersebut untuk alat uji kendaraan bermotor, seperti timbangan, rem, lampu dan emisi gas buang.

"Kemungkinan besar bantuannya dalam bentuk barang. Dana pendamping sebesar Rp400 jutaan diantaranya diperuntukkan bongkar pasang alat dan untuk biaya menyekolahkan (pendidikan) operator," ungkapnya. (ben)