Hebat, Dalam Dua Hari, Aparat Polres Jakarta Timur Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Sadiyo

setialampung.com - Kinerja aparat polres Jakarta Timur patut diacungin jempol. Sebab, dalam kurun waktu dua hari sejak kejadian, petugas polres Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku penusukan yang menyebabkan kematian pemudik asal Lampung, Sadiyo. Polisi berhasil menangkap kedua pelaku Nursidik (32) dan Suradi (37) di kontrakannya di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Kedua pelaku ditangkap dini hari (30/6) di rumah kontrakannya tanpa perlawanan," ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Agung Budijono kepada wartawan di Mapolres Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Kamis (30/6).

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil menyita uang tunai Rp2 juta, 2 buah telepon genggam dan sebuah sandal milik korban.

Kedua pelaku mengaku melakukan penusukan karena terdesak kebutuhan ekonomi. Kedua pelaku sehari - hari bekerja sebagai pengamen.

"Kami masih mencari pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban. Karena pisaunya dibuang pelaku setelah menusuk korban. Pelaku terjerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun penjara," tegasnya.

Sebelumnya, Sadiyo beserta istrinya, Anisa (42) dan putrinya Wida (15) tiba di Jakarta, Selasa (28/6) sekitar pukul 23.45 WIB. Sadiyo yang mengemudikan mobil Kijang bernopol BE 2341 GE dari Lampung hendak menuju ke Semarang.

Setibanya di perempatan Mal Taman Anggrek, korban turun dan menanyakan jalan arah ke Cawang kepada 2 orang pengamen yang ada di perempatan jalan. Korban lalu menaikan kedua pelaku ke dalam mobilnya. Kedua pelaku kemudian berpura-pura menunjukkan jalan ke arah Tol Cikampek.

Sesampainya di KM 0.200 Tol Cawang, kedua pelaku meminta turun. Di saat bersamaan dengan salah satu pelaku menusuk perut korban dan mengambil barang-barang milik korban. Korban Sadiyo pun akhirnya tewas meski telah dilarikan ke rumah sakit. (*)

Sumber: detikcom
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog