​Genap Dua Tahun Setelah Dilantik, Apa Saja yang Sudah Dilakukan Fraksi - Fraksi DPRD Lampung ? Part I, Fraksi PKS

setialampung.com - Tidak terasa, Kamis (1/4), genap dua tahun usia anggota DPRD Lampung setelah dilantik pada 1 September 2014. Apa saja yang sudah dilakukan para wakil rakyat tersebut selama dua tahun ini. Berikut penuturan Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu ketika ditemui di ruang fraksi PKS setempat, Rabu (31/8).

Ade mengungkapkan, delapan anggota fraksi PKS yaitu dirinya selaku ketua fraksi, wakil ketua Mardani Umar, Sekretaris Fraksi Akhmadi Sumaryanto, Ahmad Mufti Salim, Murdiansyah Mulkan, Hantoni Hasan, Johan Sulaiman dan Antoni Imam sudah bekerja secara positif.

"Selama dua tahun ini, semua anggota fraksi sudah dievaluasi. Dari hasil evaluasi, untuk aktifitas sidang paripurna,100 persen anggota fraksi hadir semua," ujarnya.

Selain itu, kata Ade, semua anggota fraksi sudah berkontribusi dengan baik di masing masing alat kelengkapan dan badan yang ada di DPRD Lampung.

"Semua anggota aktif mengawal semua kebijakan dan keputusan yang diambil di DPRD. Seperti di komisi I salah satu contohnya terkait pengawalan terhadap program rembuk desa," ungkapnya.

Untuk di bidang ekonomi, lanjutnya, anggota dewan asal PKS yang ada di komisi II turut serta mengusulkan raperda bidang kewirausahaan. Pengawalan program pemberdayaan masyarakat di dinas yang menjadi mitra komisi II juga terus dilakukan.

"Di komisi III terkait pendapatan daerah memang belum tercapai. Namun anggota komisi III asal PKS terus melakukan pengawasan untuk mendorong tercapainya target PAD," imbuhnya.

Kemudian, lanjut Ade, di komisi IV terkait infrastruktur yang selalu jadi keluhan karena belum bisa memenuhi harapan masyarakat. Ini diantaranya karena aggarannya yang terbatas.

"Tapi kami terus melakukan pengawasan dan mendorong percepatan perbaikan infrastruktur. Kami selalu mencari terobosan untuk melakukan perbaikan," tandasnya.

Lalu di komisi V memperhatikan dan melindungi kondisi anak anak dari pengaruh narkoba dan kekerasan terhadap anak.

"Dari 8 anggota dari PKS sudah positif. Meski masih banyak hal lagi yang belum kami lakukan. Semoga kedepan bisa lebih baik dan produktif lagi ," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog