​Komisi I DPRD Bandarlampung Minta Lelang Jabatan Jangan Hanya Sekedar Formalitas Belaka

setialampung.com - Ketua Komisi I DPRD Bandarlampung Dedi Yuginta berharap lelang jabatan yang dilakukan Pemkot Bandarlampung tidak hanya sekedar fomalitas belaka. Namun harus bisa memilih dan mengedepankan figur sorang pemimpin yang memiliki integritas yang baik.

Soal golongan pejabat yang bisa ikut lelang, Dedi Yuginta menjelaskan, pejabat yang bisa mengikuti proses lelang jabatan minimal 4 B. Lelang bisa diikuti pejabat golongan 4 A tapi dengan syarat yang bersangkutan sedang menempati posisi jabatan. Seperti sedang menempati jabatan sebagai kepala bidang.

"Yang daftar lelang jabatan ada 108 orang, tapi yang ikut 106 orang. Yang dilelang ada 39 jabatan sekelas kepala dinas, kepala badan, asisten tenaga ahli," ujarnya usai rapat dengar pendapat dengan BKD Bandarlampung, Rabu (3/8).

Kabid Mutasi BKD Bandarlampung Wakhidi mengungkapkan, lelang jabatan ini untuk memperebutkan 39 jabatan seperti jabatan kepala dinas, asisten dan tenaga ahli atau jabatan eselon II.

"Syarat untuk ikut lelang jabatan ini diantaranya yaitu mengikuti tes kejiwaan atau psikologi, bebas narkoba dan tandatangan pakta integritas," jelasnya.

Wakhidi juga mengungkapkan, tahapan proses lelang jabatan diantaranya tes assesmen di universitas Lampung, tes persentase makalaah di Hotel The7, dan wawancara di Hotel Marcopolo.

"Berdasarkan tahapan yang ada, selambatnya panitia seleksi melaporkan hasil lelang jabatan pada 18 Agustus ini untuk selanjutnya diserahkan ke KSN," tandasnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog