Mingrum Perkirakan Calon Kada Ikuti Pendidikan di DPP PDIP Pada Akhir Agustus

setialampung.com – Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan, para bakal calon kepala daerah yang akan diusung PDIP, diperkirakan akhir Agustus ini mulai mengikuti pendidikan di DPP PDIP.

“Calon akan ikut pendidikan selama satu minggu. Pendidikan diberikan setelah terbit rekomendasi pasangan calon dari DPP PDIP,” katanya kepada setialampung.com, Jumat (26/8)

Namun, Mingrum belum bisa memastikan kapan ketua umum DPP PDIP akan menerbitkan rekomendasi calon yang ditandatangani ketua umum DPP PDIP. Tapi lazimnya sebelum hari H pendaftaran calon ke KPU, rekomendasi sudah terbit.

“Hanya ketua umum (Megawati) yang tahu kapan tanggal pasti terbitnya rekomendasi calon. Tapi lazimnya rekom sudah diterima DPD atau DPC sebelum hari H pendaftaran ke KPU. Kalau sekarang yang sudah terbit baru surat tugas atau pra rekom. Kalau sekarang baru pra rekom atau surat tugas. Yang sudah terbit yaitu Surat tugas untuk calon kada di Lampung Barat, Mesuji, Pringsewu, dan Tulangbawang Barattubabar. Tulangbawang yang belum ada pra rekomnya. Kami belum tahu apakah Hanan A. Rozak atau Winarti yang akan menerima surat pra rekom atau surat tugas,” ungkapnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog