Apa Pendapat Robi Cahyadi Kurniawan Soal SK Plt Ketua DPD I Partai Golkar Lampung?. Simak Aja di Sini

setialampung.com - DPP Partai Golkar melalui surat keputusan (SK) nomor: KEP.49/DPP/GOLKAR/2016 memutuskan Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Plt ketua DPD I PG Lampung menggantikan Alzier Dianis Thabranie.

Di dalam SK tertangal 8 September 2016 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham ini dijelaskan beberapa poin penyebab terbitnya SK ini.

Menurut akademisi universitas Lampung Robi Cahyadi Kurniawan, alasan paling kuat yang menyebabkan terbitnya SK plt ketua DPD I PG Lampung terdapat di dalam poin e yang mengatakan, DPD I Partai Golkar Lampung dinilai gagal melakukan rekonsiliasi seperti diamanatkan di dalam munaslub Partai Golkar tahun 2016 yaitu dengan tetap melakukan upaya pemaksakan kehendak dengan memberikan sangsi kepada kader yang tidak sejalan dengan kebijakan yang diambil oleh ketua DPD I PG Lampung.

"Gagal rasionalisasi, artinya dianggap gagal dalam kepemimpinan. Poin e ini adalah alasan paling kuat. Karena menyangkut internal Golkar," ujarnya kepada setialampung.com.

Robi menjelaskan, di dalam poin e itu pada intinya Alzier dianggap DPP tidak sejalan dan bertentangan dengan arah kebijakan DPP Golkar.

"Menurut saya, yang bisa dilakukan Alzier ada 3 hal. Yang pertama, sebagai kader yang baik menerima keputusan tersebut. Kedua, menolak dengan mengajukan banding kepada dewan kehormatan partai dengan bukti - bukti yang kuat bahwa ia tidak melakukan seperti yang dituduhkan. Atau yang ketiga yakni keluar dari Golkar jika sudah tidak lagi sejalan dengan hati nurani," ungkapnya.

Sebelumnya para petinggi DPD I PG Lampung menanggapi beredarnya SK pencopotan Alzier Dianis Thabrani dari jabatannya sebagai ketua DPD I PG Lampung.

Menurut Wakil Ketua DPD I PG Lampung Riza Mirhadi, sampai saat ini DPD I dan 15 DPD II kabupaten/kota tetap solid mendukung Alzier Dianis Thabranie sebagai ketua DPD I PG Lampung.

"Sampai sekarang saya belum dengar ada plt ketua DPD I PG Lampung. Yang pasti kami tetap solid mendukung dan mengakui kepemimpinan Alzier Dianis Thabranie," ujarnya kepada wartawan.

Hal serupa disampaikan Ketua Harian DPD I Golkar Lampung I Made Bagiasa bahwa dirinya belum mengetahui kebenaran beredarnya SK plt tersebut.

"Saya nggak tau. Nggak ada pemberhentian Alzier sebagai ketua DPD I PG Lampung. Karena sampai saat ini belum terima SK atau kabar apapun dari DPP. Itu cuma isu," katanya. 

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra menuturkan, sebagai partai besar. Apapun keputusan dan kebijakan yang diambil PG harus melalui mekanisme, AD/ART dan peraturan organisasi.

"Sampai hari ini kami belum terima SK apapun dari DPP. Jika benar ada, kita pelajari dulu apakah sudah sesuai mekanisme, prosedur dan AD/ART atau tidak," imbuhnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed