​Soal Hasil Konsultasi DPRD Lampung ke DPP Partai Golkar, Tony Eka Candra: Keputusan Partai Golkar Bersifat Kelembagaan, Bukan Perorangan

setialampung.com - Penundaan proses pergantian antar waktu (PAW) hasil pertemuan atau konsultasi DRPD Lampung ke DPP Partai Golkar (PG) hanya bersifat sementara dan tidak dibatalkan. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra.

Menurut Tony, keputusan yang diambil di PG mekanismenya melalui rapat pleno dan bersifat kelembagaan. Artinya bukan bersifat perorangan.

"Begitu juga keputusan PAW di DPRD Lampung dan kabupaten/kota yang mekanismenya melalui proses di rapat pleno. Seperti proses PAW empat kader Golkar di DPRD Lampung termasuk almarhum Ibu Mega Putri Tarmizi," jelasnya.

Tony menjelaskan, ada beberapa alasan bisa dilakukannya PAW. Diantaranya berhalangan tetap, tidak lagi menjadi anggota partai dan yang terakhir dipidana.

"Yang di PAW itu termasuk yang tidak lagi menjadi anggota partai karena melanggar konstitusi partai. Pencabutan KTA nya juga sudah disetujui oleh DPP dan dicabutnya nomor pokok anggota PG kader yang duduk sebagai anggota dewan provinsi Lampung. Sekarang kita tunggu saja surat dari DPP terkait penundaan proses PAW itu," ujarnya. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog