​Soal Kericuhan di DPD I Partai Golkar Lampung, Kapolda Lampung: Keluarga Besar Partai Golkar Serahkan Sepenuhnya ke Polisi

setialampung.com - Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, Kamis (15/9) sekitar pukul 18.00 WIB mendatangi DPD I Partai Golkar (PG) Lampung. Kedatangan orang nomor satu di kepolisian Lampung ini disambut fungsionaris PG diantaranya Ismet Roni dan Tony Eka Candra.

Usai pertemuan dengan fungsionaris DPD I PG Lampung, kepada wartawan kapolda menuturkan, kedatangannya ini dalam rangka meninjau lokasi yang akan digunakan untuk menyambut kedatangan plt ketua DPD I PG Lampung.

"Saya baru saja rapat dari Jakarta dan langsung menuju ke DPD I ini untuk meninjau lokasi terkait adanya suatu kegiatan yang akan dilaksanakan Jumat (16/9)," ujarnya.

Terkait kericuhan yang terjadi di DPD I, dia mengutarakan, keluarga besar PG akan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

"Soal pengamanan kegiatan besok (Jumat), kita bertugas di luar aja. Untuk di dalam itu urusan internal. Yang penting tidak ada gangguan," tuturnya.

Di tempat yang sama, fungsionaris PG Lampung Ismet Roni menuturkan, pihaknya tertib hukum dan sepakat masalah ini diserahkan kepada pihak polisi.

Soal agenda kedatangan plt ketua DPD I PG Lampung, Ismet menuturkan, agendanya diantaranya melakukan konsolidasi PG se-Lampung serta ada kegiatan shalat Jumat bersama.

Sementara salah satu korban penganiayaan Alfasni Abdul Hamid melaporkan aksi dugaan penganiayaan yang dialami dirinya ke Polda Lampung. Laporan tertuang di dalam surat tanda terima penerimaan laporan nomor : STTPL/1239/IX/2016/LPG/SPKT.

Di dalam laporan tersebut dijelaskan, dugaan penganiayaan terjadi pada Kamis (15/9) sekira jam 09.00 WIB bertempat di kantor DPD I PG Lampung.

Fasni mengutarakan, selain dirinya, penganiayaan yang terjadi di DPD I PG Lampung itu juga dialami rekannya Imron dan Dahlan ketika sedang bertugas jaga.

"Tiba - tiba muncul ratusan orang yang menghampiri saya karena mau masuk ke DPD I. Setelah saya tanya maksud kedatangannya, tiba - tiba ada satu orang yang mukul saya yang kemudian diikuti oleh massa lainya," ujarnya kepada wartawan di RS Bumi Waras. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed