​Djoko Laporkan Farizal ke Polda Lampung Soal Dugaan Setoran Proyek, Sang Sang Laporkan Djoko ke Polresta Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan

setialampung.com - Kasus dugaan setoran proyek senilai Rp14 miliar yang diduga melibatkan mantan kepala biro perekonomian pemprov Lampung Farizal Badri Zaini dan Djoko Prihartanto memasuki babak baru. Setelah Djoko melaporkan Farizal ke Polda Lampung terkait dugaan setoran proyek. Terbaru Djoko dilaporkan rekanan ke Polresta Bandarlampung atas dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp3,5 miliar.

Kuasa hukum Hi. Sang Sang (rekanan), Ansori mengatakan, kliennya melaporkan Djoko ke Polresta Bandarlampung pada 9 September 2016 atas dugaan penipuan dan atau penggelapan. Laporan tertuang di dalam tanda bukti laporan nomor: TBL/B - 1/3562/VIII/2016/LPG/RESTA BALAM.

"Sekarang lagi tahap pemeriksaan saksi pelapor. Klien kami diperiksa sebagai pelapor pada 3 Oktober 2016 di bagian tindak pidana tertentu (tipiter)," kata Ansori melalui blackberry massengernya, Sabtu (8/10).

Ansori mengungkapkan, uang senilai Rp3,5 miliar dari Sang Sang diserahkan ke Djoko dalam tiga tahap. Tahap pertama pada 6 April 2016 Sang Sang menyerakan uang ke Djoko sebesar Rp1 miliar. Kemudian Rp1,5 milyar diserahkan pada 12 April 2016, lalu Rp1miliar diserahkan ke Djoko pada 26 April 2016.

"Kami lapor di polresta karena polda saat ini sedang memeriksa Fahrizal. Kami berharap Djoko bertanggungjawab atas kerugian Pak Haji Sang Sang dan mengembalikan dana sebesar Rp 3,5miliar tersebut," ungkapnya. 

Sementara kuasa hukum Djoko Prihartanto, Yusron Efendi ketika diminta tanggapannya menuturkan, yang namanya melapor itu sah - sah saja. Saat ini pihaknya hanya menunggu kapan penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap Djoko.

"Kami akan kooperatif menjalani pemeriksaan. Saya sudah sampaikan hal ini ke Djoko. Kami belum menerima surat panggilan dari penyidik. Mungkin terakhir setelah pemeriksaan pelapor selesai," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog