​Kuasa Hukum Pertanyakan Dasar Polda Lampung Tetapkan Farizal Badri Zaini sebagai Tersangka

setilampung.com - Kuasa hukum Farizal Badri Zaini, Benny N.A Puspanegara mempertanyakan langkah Polda Lampung yang menetapkan Farizal sebagai tersangka kasus setoran proyek senilai Rp14 miliar.
Menurut Benny, apa yang dituduhkan kepada kliennya tersebut tidak terbukti dan telah dimentahkan.

"Tersangka dalam hal apa. Karena yang dituduhkan tidak terbukti. Saksi yang katanya ikut serta menyerahkan uang juga sudah kita pegang. Dalam hal apa Farizal ditetapkan sebagai tersangka. Mengenai pasal yang terapkan yaitu pasal 372 dan 378, apa yang ditipu dan apa yang digelapkan. Semua sudah kita patahkan semua tuduhannya," katanya, Senin (17/10).

Kendati demikian, ujarnya, pihaknya belum menerima informasi secara resmi dari Polda Lampung terkait penetapan tersangka kliennya.

"Belum ada info resmi dari Polda. Kami besok berencana menyerahkan kesaksian tertulis Bayu Apriyadi, mantan sopir Djoko Prihartanto. Kami liat dulu perkembangannya seperti apa. Dalam kapasitas apa dulu Farizal akan dipanggil nanti. Ini diduga ada trik dan intrik serta sudah banyak kepentingan," ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga mempertanyakan dua alat bukti yang dipegang penyidik sehingga menetapkan Farizal sebagai tersangka. Menurutnya, uang yang ditransfer di dalam rekening itu merupakan uang kerjasama usaha dan uang pinjeman ibu Nevorita (istri Farizal) dari menantunya Farizal.

"Ini semua sudah disampaikan klien kami di BAP. Kami tidak mau menanggapi serius dulu karena belum dapat kabar secara resmi dari Polda. Sekali lagi kami pertanyakan penetapan status tersangka dan penerapan pasal yang disangkakan ke klien kami," pungkasnya.

Sementara kuasa hukum Djoko Prihartanto Yoesron Efendi menyambut baik ditetapkannya Farizal sebagai tersangka oleh Polda Lampung.

Menurut Yoesron, langkah yang diambil Polda Lampung sudah tepat, profesional dan berimbang. Dan berharap secepatnya bisa dilimpahkan ke pengadilan.

"Kami berharap penyidik menelusuri juga siapa bos yang disebutkan Farizal. Karena tidak menutup kemungkinan melibatkan pihak lainnya. Kami harap penyidik bisa ungkap aktor intelektual dibelakang Farizal," ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog