25 Oktober 2016

​Soal Penetapan Tersangka Bupati Tanggamus, Ormas PETIR Lampung Apresiasi KPK RI

setialampung.com - Penetapan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan gratifikasi pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanggamus Tahun 2016, mendapat apresiasi yang tinggi dari Dewan Pimpinan Pusat Pasukan Elit Inti Rakyat (DPP PETIR) Lampung.

DPP Ormas PETIR Lampung, sebagai salah satu lembaga advokasi yang selalu mendukung penuntasan kasus ini menyimpulkan, hal ini adalah langkah maju dalam penegakan hukum di Indonesia khususnya di Lampung. Penetapan Tersangka oleh KPK tentunya sangat ditunggu oleh masyarakat Lampung khususnya Tanggamus karena kalau kasus ini tak mampu diungkap maka menjadi preseden buruk dalam hal pengelolaan anggaran. Sekali lagi KPK RI meretas asa di tengah keraguan masyarakat atas dugaan ini karena proses penyelidikan dan penyidikannya yang sangat alot.

"ya, kita sangat apresiasi kinerja KPK. Ini hadiah untuk Lampung agar menjadi lebih baik," ujar Endang Asnawi, Ketua Umum DPP PETIR Lampung, Senin, (24/10).

Epeng, sapaan akrab Endang Asnawi menambahkan, KPK hari ini memberikan semangat tersendiri untuk semua pijak yang bergerak dalam gerakan anti korupsi di lampung.

"Sejak awal persoalan ini memcuat, kami sangat mendukung untuk segera diambil langkah proses hukum. KPK telah memenuhi apa yang jadi keinginan kami dan masyarakat," ujarnya.

meski diakui, kata dia, DPP PETIR LAMPUNG pada awalnya hampir pesimis melihat KPK begitu lamban, tetapi hari ini dijawab dan sekali lagi bahwa KPK RI harus tetap tegak berdiri.

"KPK RI hari ini seolah memberi pesan agar para pejabat lebih hati-hati khususnya di Lampung, jangan karena kekuasaan anda menjadi sombong dan tidak menjalankan amanah dengan baik," ungkapnya. (lam).

Label: , ,