​Tempat Pembuangan Sampah Sementara Dituding Timbulkan Bau Menyengat di Lapangan Kalpataru

setialampung.com - Kondisi ruang terbuka hijau (RTH), lapangan kalpataru, Kemiling, Bandarlampung, kurang terawat. Bau sampah yang menyengat tercium tatkala warga sedang melakukan kegiatan olahraga pagi atau kegiatan keramaian lainnya. Bau sampah yang menyengat itu diduga dikarenakan lokasi tempat pembuangan sementara (TPS) sampah masyarakat berada tidak jauh dari lapangan kalpataru.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi. "Padahal lapangan kalpataru ini setiap hari digunakan warga setempat untuk berolahraga. Kalau kondisi lapangannya terawat, tapi bau sampahnya tercium oleh warga. Jadi kurang sehat udaranya. Terlihat kumuh karena banyak sampah yang berserakan di sekitar lapangan," ujar Wiyadi ketika sedang berolahraga pagi di lapangan kalpataru, Minggu (2/10).

Menurut Wiyadi, semestinya RTH ini bisa dijaga kebersihan dan udaranya. Sehingga bisa menimbulkan kenyaman bagi warga yang melakukan aktifitas olahraga atau kegiatan lainnya.

"Bagaimana mau sehat kalau udara paginya sudah nggak sehat lagi karena bau sampah. Padahal di sekitar lapangan terdapat kantor kelurahan dan kecamatan. Semestinya pemkot bisa mencari solusinya agar bau sampah tidak mengganggu warga yang lagi olahraga," katanya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog